Dengan hormat,
Bersama ini kami sampaikan bahwa akan
diselenggarakan Bimbingan
Teknis Nasional dalam rangka Peningkatan dan
Pengembangan SDM Aparatur Pemda dan DPRD, dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam Pelaksanaan Hak dan Pemenuhan Kewajiban Pajak dan
Pelaksanaan UU PPN Tahun 2012, Sistem
Pengelolaan Aset/Barang Milik Daerah, Sistem
Pengelolaan Keuangan Daerah, dan Sistem Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten
dan Kota agar dapat
lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel, proporsional, terintegrasi dan
berkesinambungan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah yang lebih proaktif
dan intensif dengan terbitnya berbagai kebijakan peraturan perundang-undangan terkait.
Berkenaan dengan hal tersebut, kami
LEMBAGA
PENGEMBANGAN KEUANGAN DAN PEMERINTAHAN DAERAH (LPKPD) yang merupakan lembaga dibawah Pembinaan dan
Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kemdagri SKT
No. 01-00-00/0036/D.III.4/II/2012 dengan didukung Narasumber yang ahli dibidangnya telah menyiapkan paket kegiatan Bimtek Nasional
:
1.
|
Tata Cara Pelaksanaan Hak dan Pemenuhan Kewajiban Pajak dan Tata Cara
Pelaksanaan UU PPN Tahun 2012 Berdasarkan PP No. 74/2011 dan PP No. 1/2012 Serta
Kewajiban Pemotongan / Pemungut Pajak Bendahara Instansi Pemerintahan Pusat
dan Daerah BUMN, BUMD Sesuai Ketentuan Terbaru Tahun 2012
|
Tanggal
|
: 07 – 08
Juni 2012
: 21 – 22
Juni 2012
: 05 – 06
Juli 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
II
III
IV
|
Tanggal
|
: 19 – 20
Juli 2012
: 02 – 03
Agustus 2012
: 30 – 31
Agustus 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
V
VI
VII
|
2.
|
Mekanisme
dan Teknis Penatausahaan, Penilaian, Akuntansi dan Pelaporan Aset / Barang
Milik Daerah Berdasarkan PP No. 71/2010, PP No. 38/2008 dan Permendagri No.
17/2007
|
Tanggal
|
: 12 – 13
Juni 2012
: 26 – 27
Juni 2012
: 10 – 11
Juli 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
II
III
IV
|
Tanggal
|
: 24 – 25
Juli 2012
: 09 – 10
Agustus 2012
: 30 – 31
Agustus 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
V
VI
VII
|
3.
|
Pedoman
dan Petunjuk Teknis Tata Cara Penatausahaan dan Penyusunan Laporan
Pertanggungjawaban Bendahara serta Penyampaiannya Berdasarkan Permendagri No. 55/2008
|
Tanggal
|
: 14 – 15
Juni 2012
: 28 – 29
Juni 2012
: 12 – 13
Juli 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
II
III
IV
|
Tanggal
|
: 26 – 27
Juli 2012
: 09 – 10
Agustus 2012
: 11 – 12
September 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
V
VI
VII
|
4.
|
Tata Cara
Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan PEMDA, Penyusunan
NERACA, Laporan Arus Kas dan CALK Berdasarkan Permendagri No. 21/2011 dan
Permendagri No. 55/2008 Sesuai SAP
|
Tanggal
|
: 05 – 06
Juni 2012
: 19 – 20
Juni 2012
: 03 – 04
Juli 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
XI
XII
XIII
|
Tanggal
|
: 17 – 18
Juli 2012
: 07 – 08
Agustus 2012
: 28 – 29
Agustus 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
XIV
XV
XVI
|
5.
|
Teknis
Penyusunan Harga Perkiraan Sementara (HPS/OE), Manajemen Kontrak (Aspek Hukum
dan Implementasinya) Serta Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Berdasarkan Perpres No. 54/2010
|
Tanggal
|
: 07 – 08
Juni 2012
: 21 – 22
Juni 2012
: 12 – 13
Juli 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
I
II
III
|
Tanggal
|
: 09 – 10
Agustus 2012
: 06 – 07
September 2012
: 11 – 12
Oktober 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
|
IV
V
VI
|
Tempat
|
: Hotel
LOSARI ROXY Jl. Hasyim Ashari No. 41, Jakarta Pusat
|
Biaya
|
: Rp.
3.800.000,- ( Tiga Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah ) Per Peserta
|
Mengingat pentingnya bimtek tersebut diatas, mohon
berkenan dan partisipasi Bapak/Ibu atau
menugaskan pejabat/pegawai yang berkompeten di lingkungan Instansi Bapak/Ibu untuk diikutsertakan dalam acara
yang akan kami selenggarakan. Pendaftaran
peserta dapat menghubungi Panitia LPKPD di Telepon / Fax : 021-75872135, 7566695, Hp. 0813-10081468 ( Ibu Mul ), 0821-25807081 ( Ibu Sri ), 0817-9869823 ( Bpk. Wisnu ) dan 0821-24954141 ( Bpk. Dimas ) E-mail : lpkpdjakarta@gmail.com.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar