Selasa, 05 Juni 2012

Pengelolaan Kearsipan dan Tata Naskah Dinas, serta Pedoman dan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Dinas Luar Negeri dan Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, PNS dan PTT di Lingkungan Pemerintah Daerah

Surat No : 85/LPKPD/IV/2012


Dengan hormat,

Bersama ini kami sampaikan bahwa akan diselenggarakan Bimbingan Teknis Nasional dalam rangka Peningkatan dan Pengembangan SDM Aparatur Pemda, dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam Pengelolaan Kearsipan dan Tata Naskah Dinas serta Pedoman dan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Dinas Luar Negeri dan Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, PNS dan PTT, Pengelolaan Barang Milik Daerah serta Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota agar Pemerintah Daerah dapat lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel, proporsional, terintegrasi dan berkesinambungan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah yang lebih proaktif dan intensif dengan terbitnya berbagai kebijakan peraturan perundang-undangan terkait.

Berkenaan dengan hal tersebut, kami LEMBAGA PENGEMBANGAN KEUANGAN DAN PEMERINTAHAN DAERAH (LPKPD) yang merupakan lembaga dibawah Pembinaan dan Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kemdagri SKT No. 01-00-00/0036/D.III.4/II/2012  dengan didukung Narasumber yang ahli dibidangnya telah menyiapkan paket kegiatan Bimtek Nasional sebagai berikut :

1.
Pengelolaan Kearsipan dan Tata Naskah Dinas, serta Pedoman dan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Dinas Luar Negeri dan Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, PNS dan PTT di Lingkungan Pemerintah Daerah

    Tanggal
:  08 – 09 Mei 2012
:  22 – 23 Mei 2012
:  07 – 08 Juni 2012
:  21 – 22 Juni 2012
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
I
II
III
IV
 Tanggal
:  05 – 06 Juli 2012
:  19 – 20 Juli 2012
:  02 – 03 Agustus 2012
:  06 – 07 September 2012
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
V
VI
VII
VIII

2.
Manajemen dan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah / Aset Sesuai Permendagri No. 17/2007 dan PP No. 38/2008 Dalam Rangka Menuju Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)


    Tanggal
:  26 – 27 April 2012
:  10 – 11 Mei 2012
:  24 – 25 Mei 2012
:  12 – 13 Juni 2012
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
VIII
IX
X
XI
 Tanggal
:  26 – 27 Juni 2012
:  10 – 11 Juli 2012
:  24 – 25 Juli 2012
:  09 – 10 Agustus 2012
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
XII
XIII
XIV
XV

3.
Sistem dan Prosedur Pelaksanaan Anggaran, Penatausahaan, Akuntansi, Pelaporan, dan Pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan dan Pengeluaran SKPD dan PPKD Berdasarkan Permendagri No. 55/2008 dan Permendagri No. 21/2011


    Tanggal
:  03 – 04 Mei 2012
:  15 – 16 Mei 2012
:  29 – 30 Mei 2012
:  14 – 15 Juni 2012
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
II
III
IV
V
 Tanggal
:  28 – 29 Juni 2012
:  12 – 13 Juli 2012
:  26 – 27 Juli 2012
:  09 – 10 Agustus 2012
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
VI
VII
VIII
IX

4.
Tata Cara Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan PEMDA, Penyusunan NERACA, Laporan Arus Kas dan CALK Berdasarkan Permendagri No. 21/2011 dan Permendagri No. 55/2008 Sesuai SAP


    Tanggal
:  08 – 09 Mei 2012
:  22 – 23 Mei 2012
:  05 – 06 Juni 2012
:  19 – 20 Juni 2012
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
IX
X
XI
XII
 Tanggal
:  03 – 04 Juli 2012
:  17 – 18 Juli 2012
:  07 – 08 Agustus 2012
:  28 – 29 Agustus 2012
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
XIII
XIV
XV
XVI

Tempat         
:  Hotel Jayakarta Jl. Hayam Wuruk No. 126, Jakarta

 Biaya
:  Rp. 3.800.000,- ( Tiga Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah ) Per Peserta

Mengingat pentingnya bimtek tersebut diatas, mohon berkenan dan partisipasi Bapak/Ibu atau menugaskan pejabat/pegawai yang berkompeten di lingkungan Instansi Bapak/Ibu untuk diikutsertakan dalam acara yang akan kami selenggarakan. Pendaftaran peserta dapat menghubungi Panitia  di Telepon / Fax : 021-75872135,  7566695, Hp. 0813-10081468, 0821-25807081, 0817-9869823  dan  0821-24954141 E-mail : lpkpdjakarta@gmail.com.

Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar