Follow by Email

Minggu, 17 Juni 2012

Optimalisasi Penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2012 dan Mekanisme Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2013 Berdasarkan Permendagri No. 37/2012 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2013

Surat No. : 121/LPKPD/VI/2012




Dengan hormat,

Bersama ini kami sampaikan bahwa akan diselenggarakan Bimbingan Teknis Nasional dalam rangka Peningkatan dan Pengembangan SDM Aparatur Pemda dan DPRD, dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam Penyusunan Perubahan APBD 2012 dan Mekanisme Penyusunan APBD 2013, Penatausahaan, Penilaian, Akuntansi dan Pelaporan Aset/BMD, Teknis Penyusunan Harga Perkiraan Sementara (HPS/OE), Aspek Hukum dan Implementasinya serta Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota agar dapat lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel, proporsional, terintegrasi dan berkesinambungan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah yang lebih proaktif dan intensif dengan terbitnya berbagai kebijakan peraturan perundang-undangan terkait.

Berkenaan dengan hal tersebut, kami LEMBAGA PENGEMBANGAN KEUANGAN DAN PEMERINTAHAN DAERAH (LPKPD) yang merupakan lembaga dibawah Pembinaan dan Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kemdagri SKT No. 01-00-00/0036/D.III.4/II/2012 dengan didukung Narasumber yang ahli dibidangnya telah menyiapkan paket kegiatan Bimtek Nasional :

1.
Optimalisasi Penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2012 dan Mekanisme Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2013 Berdasarkan Permendagri No. 37/2012 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2013

     Tanggal
:  21 – 22 Juni 2012
:  05 – 06 Juli 2012
:  19 – 20 Juli 2012
Akt.
Akt.
Akt.
I
II
III
  Tanggal
:  02 – 03 Agustus 2012
:  30 – 31 Agustus 2012
:  13 – 14 Sept' 2012
Akt.
Akt.
Akt.
IV
V
VI

2.
Mekanisme dan Teknis Penatausahaan, Penilaian, Akuntansi dan Pelaporan Aset / Barang Milik Daerah Berdasarkan PP No. 71/2010, PP No. 38/2008 dan Permendagri No. 17/2007


     Tanggal
:  26 – 27 Juni 2012
:  10 – 11 Juli 2012
:  24 – 25 Juli 2012
       Akt.
       Akt.
       Akt.
III
IV
V
   Tanggal
:  09 – 10 Agustus 2012
:  30 – 31 Agustus 2012
:  13 – 14 Sept' 2012
       Akt.
       Akt.
       Akt.
VI
VII
VIII

3.
Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah dan Proses Akuntansi Bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan, Bendaharawan SKPD dan Pejabat Pengguna Anggaran Berdasarkan Permendagri No. 55/2008 dan Permendagri No. 21/2011

     Tanggal
:  28 – 29 Juni 2012
:  12 – 13 Juli 2012
:  26 – 27 Juli 2012
       Akt.
       Akt.
       Akt.
I
II
III
 Tanggal
:  09 – 10 Agustus 2012
:  30 – 31 Agustus 2012
:  11 – 12 Sept' 2012
       Akt.
       Akt.
       Akt.
IV
V
VI

4.
Tata Cara Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan PEMDA, Penyusunan NERACA, Laporan Arus Kas dan CALK Berdasarkan Permendagri No. 21/2011 dan Permendagri No. 55/2008 Sesuai SAP


     Tanggal
:  19 – 20 Juni 2012
:  03 – 04 Juli 2012
:  17 – 18 Juli 2012
       Akt.
       Akt.
       Akt.
XII
XIII
XIV
 Tanggal
:  07 – 08 Agustus 2012
:  28 – 29 Agustus 2012
:  11 – 12 Sept' 2012
       Akt.
       Akt.
       Akt.
XV
XVI
XVII

5.
Pedoman dan Teknis Penyusunan Harga Perkiraan Sementara ( HPS / OE ), Manajemen Kontrak ( Aspek Hukum dan Implementasinya ) Bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan dan Panitia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

    Tanggal
:  21 – 22 Juni 2012
:  12 – 13 Juli 2012
:  09 – 10 Agust 2012
       Akt.
       Akt.
       Akt.
I
II
III
 Tanggal
:  06 – 07 Sept' 2012
:  11 – 12 Oktober 2012
:  08 – 10 Nopem' 2012
       Akt.
       Akt.
       Akt.
IV
V
VI

Tempat                                                   
:  Hotel LOSARI ROXY Jl. Hasyim Ashari No. 41, Jakarta  Pusat
Biaya       
:  Rp. 3.800.000,- ( Tiga Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah ) Per Peserta

Mengingat pentingnya bimtek tersebut diatas, mohon berkenan dan partisipasi Bapak/Ibu atau menugaskan pejabat/pegawai yang berkompeten di lingkungan Instansi Bapak/Ibu untuk diikutsertakan dalam acara yang akan kami selenggarakan. Pendaftaran peserta dapat menghubungi Panitia  LPKPD di Telepon / Fax : 021-75872135, 7566695, Hp. 0813-10081468 ( Ibu Mul ), 0821-25807081 ( Ibu Sri ), 0817-9869823 ( Bpk. Wisnu ) dan 0821-24954141 ( Bpk. Dimas ) E-mail : lpkpdjakarta@gmail.com.

Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar