Surat No. 78/LPKPD/IV/2012
Dengan hormat,
Bersama ini kami sampaikan bahwa akan diselenggarakan Bimbingan
Teknis Nasional dalam rangka Peningkatan dan Pengembangan SDM Aparatur Pemda, dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam Penindakkan
Disiplin Terhadap PNS, Tenaga Kontrak dan Pegawai Honorer, dalam Pelaksanaan Perjalanan
Dinas Luar Negeri dan Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, PNS dan PTT, dalam Pengelolaan Barang Milik
Daerah serta Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah di lingkungan Pemerintah
Provinsi, Kabupaten/ Kota
agar Pemerintah Daerah dapat lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel, proporsional,
terintegrasi dan berkesinambungan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah
yang lebih proaktif dan intensif dengan terbitnya berbagai kebijakan peraturan
perundang-undangan terkait.
Berkenaan dengan hal tersebut, kami LEMBAGA PENGEMBANGAN
KEUANGAN DAN PEMERINTAHAN DAERAH (LPKPD) yang merupakan lembaga dibawah
Pembinaan dan Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kemdagri SKT No.
01-00-00/0036/D.III.4/II/2012 dengan didukung Narasumber
yang ahli dibidangnya telah menyiapkan paket kegiatan Bimtek Nasional sebagai
berikut :
1.
|
Pedoman dan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Dinas Luar Negeri
dan Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, PNS dan PTT, serta Tata Cara
Penindakkan Disiplin Terhadap PNS, Tenaga Kontrak dan Pegawai Honorer di Lingkungan Pemda
|
Tanggal
|
: 08 – 09 Mei 2012
: 22 – 23 Mei 2012
: 07 – 08 Juni 2012
: 21 – 22 Juni 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
|
I
II
III
IV
|
Tanggal
|
: 05 – 06 Juli 2012
: 19 – 20 Juli 2012
: 02 – 03 Agustus 2012
: 06 – 07 September 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
|
V
VI
VII
VIII
|
2.
|
Manajemen dan Teknis
Pengelolaan Barang Milik Daerah / Aset Sesuai Permendagri No. 17/2007 dan PP
No. 38/2008 Dalam Rangka Menuju Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)
|
Tanggal
|
: 26 – 27 April 2012
: 10 – 11 Mei 2012
: 24 – 25 Mei 2012
: 12 – 13 Juni 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
|
VIII
IX
X
XI
|
Tanggal
|
: 26 – 27 Juni 2012
: 10 – 11 Juli 2012
: 24 – 25 Juli 2012
: 09 – 10 Agustus 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
|
XII
XIII
XIV
XV
|
3.
|
Sistem dan
Prosedur Pelaksanaan
Anggaran, Penatausahaan, Akuntansi, Pelaporan, dan Pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan dan
Pengeluaran SKPD dan PPKD Berdasarkan Permendagri No. 55/2008 dan Permendagri
No. 21/2011
|
Tanggal
|
: 19 – 20 April 2012
: 03 – 04 Mei 2012
: 15 – 16 Mei 2012
: 29 – 30 Mei 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
|
I
II
III
IV
|
Tanggal
|
: 14 – 15 Juni 2012
: 28 – 29 Juni 2012
: 12 – 13 Juli 2012
: 26 – 27 Juli 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
|
V
VI
VII
VIII
|
4.
|
Tata Cara Penyusunan Laporan
Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan PEMDA, Penyusunan NERACA, Laporan Arus Kas
dan CALK Berdasarkan Permendagri No. 21/2011 dan Permendagri No. 55/2008
Sesuai SAP
|
Tanggal
|
: 24 – 25 April 2012
: 08 – 09 Mei 2012
: 22 – 23 Mei 2012
: 05 – 06 Juni 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
|
VIII
IX
X
XI
|
Tanggal
|
: 19 – 20 Juni 2012
: 03 – 04 Juli 2012
: 17 – 18 Juli 2012
: 07 – 08 Agustus 2012
|
Akt.
Akt.
Akt.
Akt.
|
XII
XIII
XIV
XV
|
Tempat
|
: Hotel Jayakarta Jl. Hayam Wuruk No. 126, Jakarta
|
Biaya
|
: Rp. 3.800.000,- ( Tiga Juta Delapan Ratus
Ribu Rupiah ) Per Peserta
|
Mengingat pentingnya bimtek tersebut diatas, mohon
berkenan dan partisipasi Bapak/Ibu atau menugaskan pejabat/pegawai yang berkompeten
di lingkungan Instansi Bapak/Ibu untuk diikutsertakan dalam acara yang akan
kami selenggarakan.
Pendaftaran peserta dapat menghubungi Panitia di Telepon / Fax
: 021-75872135, 7566695, Hp. 0813-10081468, 0821-25807081, 0817-9869823 dan 0821-24954141 E-mail : lpkpdjakarta@gmail.com.
Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kesediaan
Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar