Dengan hormat,
Bersama ini kami sampaikan bahwa
akan diselenggarakan Bimbingan Teknis
Nasional dalam rangka Peningkatan dan
Pengembangan SDM Aparatur Pemerintah Daerah, dengan
tujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas Sistem Penganggaran,
Penatausahaan dan Pertanggungjawaban serta Tata Cara Pemberian Hibah dan Bansos, Manajemen Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Sistem
Pengelolaan Keuangan Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/
Kota. Dengan terbitnya berbagai kebijakan peraturan perundang-undangan keuangan daerah dimaksudkan
agar pemerintah daerah dapat mewujudkan sistem
pengelolaan keuangan daerah yang lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel,
proporsional, terintegrasi dan berkesinambungan, sehingga perlu dilakukan
langkah-langkah yang lebih proaktif dan intensif.
Berkenaan dengan hal tersebut, kami
Lembaga
Pengembangan Keuangan dan Pemerintahan Daerah (LPKPD) yang merupakan lembaga dibawah Pembinaan dan
Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kemdagri SKT
No. 176/D.III.3/VII/2009 dengan
didukung Narasumber yang ahli
dibidangnya
telah menyiapkan paket kegiatan Bimtek Nasional sebagai berikut :
- Sistem Penganggaran, Penatausahaan dan Pertanggungjawaban serta Tata Cara Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial Berdasarkan Permendagri No. 32/2011 Yang Bersumber Dari APBD
- Tanggal : 22 – 23 Nopember 2011 Angkatan VIII
- Tanggal : 29 – 30 Nopember 2011 Angkatan IX
- Tanggal : 06 – 07 Desember 2011 Angkatan X
- Tanggal : 13 – 14 Desember 2011 Angkatan XI
- Tanggal : 20 – 21 Desember 2011 Angkatan XII
- Tanggal : 27 – 28 Desember 2011 Angkatan XIII
- Manajemen dan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah / Aset Sesuai Permendagri No. 17/2007 dan PP No. 38/2008 Dalam Rangka Menuju Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)
- Tanggal : 24 – 25 Nopember 2011 Angkatan I
- Tanggal : 01 – 02 Desember 2011 Angkatan II
- Tanggal : 15 – 16 Desember 2011 Angkatan III
- Tanggal : 29 – 30 Desember 2011 Angkatan IV
- Tanggal : 05 – 06 Januari 2012 Angkatan V
- Tanggal : 12 – 13 Januari 2012 Angkatan VI
- Sistem dan Prosedur Penatausahaan, Pelaporan, dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Berdasarkan Permendagri No. 55/2008 dan Permendagri No. 21/2011 Revisi Kedua Permendagri No. 13/2006 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah Bagi Para Pengelola Keuangan Daerah dan Bendahara
- Tanggal : 22 – 23 Nopember 2011 Angkatan XI
- Tanggal : 13 – 14 Desember 2011 Angkatan XII
- Tanggal : 20 – 21 Desember 2011 Angkatan XIII
- Tanggal : 27 – 28 Desember 2011 Angkatan XIV
- Tanggal : 03 – 04 Januari 2012 Angkatan XV
- Tanggal : 10 – 12 Januari 2012 Angkatan XVI
- Sistem dan Prosedur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan SKPD, PPKD Serta Pemerintah Daerah Sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (PP NO. 71/2010)
- Tanggal : 21 – 22 Nopember 2011 Angkatan III
- Tanggal : 05 – 06 Desember 2011 Angkatan IV
- Tanggal : 12 – 13 Desember 2011 Angkatan V
- Tanggal : 19 – 20 Desember 2011 Angkatan VI
- Tanggal : 27 – 28 Desember 2011 Angkatan VII
- Tanggal : 03 – 04 Januari 2012 Angkatan VIII
Mengingat pentingnya Pelatihan tersebut diatas, mohon
berkenan dan partisipasi Bapak/Ibu atau
menugaskan pejabat/pegawai yang berkompeten di lingkungan Instansi Bapak/Ibu untuk diikutsertakan dalam acara
yang akan kami selenggarakan. Pendaftaran
peserta dapat menghubungi Panitia di Telepon / Fax : 021-75872135,
7566695, Hp. 0813-10081468, 0821-25807081, 0817-9869823 dan 0821-24954141 E-mail :
lpkpdjakarta@gmail.com.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar