Surat No : 35/LPKPD/III/2013
Dalam rangka Tertip Administrasi dan Akuntabilitas
Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBD, Tata Kearsipan, Tata Naskah Dinas,
Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta dalam Pengadaan Barang/Jasa
Pemerintah, seluruh Aparatur Pemda dan SKPD di lingkungan
Provinsi/Kabupaten/Kota dituntut untuk dapat lebih transparan dan akuntabel,
efektif dan efisien dalam pelaksanaanya sesuai dengan peraturan
perundang-undangan terkait. Berkenaan dengan hal tersebut, kami LPKPD
yang merupakan lembaga dibawah Pembinaan dan Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri RI SKT Nomor :
01-00-00/0036/D.III.4/II/2012 dengan didukung Narasumber
yang ahli dibidangnya telah menyiapkan paket kegiatan diklat & bimtek
Nasional sbb :
1.
|
Diklat Implementasi dan Petunjuk Teknis Pengadaan Barang/Jasa
Pemerintah Sesuai Perpres No. 70/2012 dan Perka LKPP No. 14/2012, Serta Ujian Sertifikasi Ahli
Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
|
Tanggal
|
: 11 – 13 April 2013
: 25 – 27 April 2013
: 02 – 04 Mei 2013
|
Angkatan
-
-
|
V
VI
VII
|
Tanggal
|
: 16 – 18 Mei 2013
: 13 – 15 Juni 2013
: 27 – 29 Juni 2013
|
Angkatan
-
-
|
VIII
IX
X
|
Biaya Diklat
|
: Rp. 4.000.000,- ( Empat Juta Rupiah ) Per Peserta
|
Tempat
|
: HOTEL LOSARI ROXY Jl. Hasyim Ashari No. 41, Jakarta Pusat
|
2.
|
Bimtek Strategi Pengelolaan Keuangan
Daerah Untuk Mempertahankan Opini WTP, Serta Proses Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan SKPD dan Pemda
Sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan Menuju Opini WTP
|
Tanggal
|
: 09 – 10 April 2013
: 23 – 24 April 2013
: 07 – 08 Mei 2013
|
Angkatan
-
-
|
III
IV
V
|
Tanggal
|
: 21 – 22 Mei 2013
: 04 – 05 Juni 2013
: 18 – 19 Juni 2013
|
Angkatan
-
-
|
VI
VII
VIII
|
3.
|
Bimtek Tertib Administrasi Pengelola
Keuangan dan Penatausahaan Aset Daerah untuk Meraih Opini WTP
|
Tanggal
|
: 18 – 19 April 2013
: 02 – 03 Mei 2013
: 16 – 17 Mei 2013
|
Angkatan
-
-
|
I
II
III
|
Tanggal
|
: 30 – 31 Mei 2013
: 13 – 14 Juni 2013
: 27 – 28 Juni 2013
|
Angkatan
-
-
|
IV
V
VI
|
4.
|
Bimtek Tata
Kearsipan dan Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah sesuai
Permendagri No. 78 Tahun 2012, PP No. 28 Tahun 2012 dan Permendagri No. 54
Tahun 2009
|
Tanggal
|
: 09 – 10 April 2013
: 23 – 24 April 2013
: 07 – 08 Mei 2013
|
Angkatan
-
-
|
I
II
III
|
Tanggal
|
: 21 – 22 Mei 2013
: 04 – 05 Juni 2013
: 18 – 19 Juni 2013
|
Angkatan
-
-
|
IV
V
VI
|
5.
|
Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah dan Proses Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengelola APBD dan Pejabat Penatausahaan
Keuangan berdasarkan Permendagri
No. 55/2008 dan Permendagri No. 21/2011 sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan
|
Tanggal
|
: 11 – 12 April 2013
: 25 – 26 April 2013
: 16 – 17 Mei 2013
|
Angkatan
-
-
|
I
II
III
|
Tanggal
|
: 30 – 31 Mei 2013
: 13 – 14 Juni 2013
: 27 – 28 Juni 2013
|
Angkatan
-
-
|
IV
V
VI
|
Biaya Bimtek
|
: Rp. 3.800.000,- ( Tiga Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah )
Per Peserta
|
Tempat
|
: HOTEL JAYAKARTA Jl. Hayam Wuruk No. 126,
Jakarta
|
Mengingat pentingnya diklat / bimtek tersebut diatas,
mohon berkenan dan partisipasi Bapak/Ibu atau menugaskan pejabat/pegawai yang
berkompeten di lingkungan Instansi Bapak/Ibu untuk diikutsertakan dalam acara
yang akan kami selenggarakan. Pendaftaran peserta
dapat menghubungi Panitia LPKPD di Telepon / Fax : 021-75872135,
7566695,
Hp. 0813-10081468
( Ibu Mul ), 0821-25807081 ( Ibu Sri ),
0817-9869823 ( Bpk. Wisnu ) dan 0821-24954141
( Bpk. Dimas ) E-mail : lpkpdjakarta@gmail.com.
Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kesediaan
Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.