Sabtu, 08 Februari 2014

Bimtek Sosialisasi dan Implementasi Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah sesuai Permendagri No. 64 Tahun 2013

Surat No. 04/LPKPD/I/2014


Dengan hormat,

Dalam rangka Peningkatan dan Pengembangan SDM Aparatur Pemda, SKPD dan DPRD dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam Pengelolaan Keuangan Daerah, Kearsipan, Tata Naskah Dinas, Aset Daerah, PDRD dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan pemda agar dalam pelaksanaanya dapat lebih efektif dan efisien, transparan dan akuntabel, proporsional, terintegrasi dan berkesinambungan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah yang lebih proaktif dan intensif dengan terbitnya berbagai kebijakan Peraturan / UU terkait. Berkenaan dengan hal tersebut, kami Lembaga Pengembangan Keuangan dan Pemerintahan Daerah (LPKPD) yang merupakan lembaga dibawah Pembinaan dan Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kemendagri RI SKT No : 01-00-00/0036/D.III.4/II/2012 dengan didukung Narasumber yang ahli dibidangnya telah menyiapkan paket kegiatan Bimtek dan Diklat Nasional sbb:
 

1.
Diklat Pendalaman Materi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Sesuai Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
 

     Tanggal
:  21 – 25 Januari 2014
:  18 – 22 Februari 2014
:  18 – 22 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  22 – 26 April 2014 
:  20 – 24 Mei 2014
:  17 – 21 Juni 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

     Tempat                        
:  HOTEL LOSARI ROXY Jl. Hasyim Ashari No. 41, Jakarta  Pusat
     Biaya Diklat   
:  Rp. 4.500.000,- ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Per Peserta
 

2.
Bimtek Sosialisasi dan Implementasi Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah sesuai Permendagri No. 64 Tahun 2013

     Tanggal
:  04 – 05 Februari 2014
:  18 – 19 Februari 2014
:  04 – 05 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  18 – 19 Maret 2014
:  01 – 02 April 2014
:  15 – 16 April 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

3.
Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah dan Proses Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Bendahara SKPD dan PPKD, serta Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Berbasis Akrual
 

     Tanggal
:  06 – 07 Februari 2014
:  20 – 21 Februari 2014
:  06 – 07 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
    Tanggal
:  19 – 20 Maret 2014
:  03 – 04 April 2014
:  24 – 25 April 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

4.
Bimtek Pengelolaan Kearsipan dan Surat Menyurat sesuai Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri Nomor 78 Tahun 2012 dan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009
 

     Tanggal
:  11 – 12 Februari 2014
:  27 – 28 Februari 2014
:  11 – 12 Maret 2014
Angkatan
-
-
II
III
IV
     Tanggal
:  27 – 28 Maret 2014
:  08 – 09 April 2014
:  29 – 30 April 2014
Angkatan
-
-
V
VI
VII
 

5.
Bimtek Pengelolaan dan Penatausahaan Aset / Barang Milik Daerah Bagi Pengelola / Pengurus dan Penyimpan Barang Sesuai Permendagri No. 17/2007 dan PP No. 38/2008
 

     Tanggal
:  11 – 12 Februari 2014
:  25 – 26 Februari 2014
:  11 – 12 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  25 – 26 Maret 2014
:  08 – 09 April 2014
:  22 – 23 April 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

6.
Bimtek Pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Serta Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Sesuai UU No. 28 Tahun 2009 dan UU NO. 33 Tahun 2004
 

     Tanggal
:  18 – 19 Februari 2014
:  04 – 05 Maret 2014
:  18 – 19 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  08 – 09 April 2014
:  29 – 30 April 2014
:  13 – 14 Mey 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

Tempat      
:  HOTEL ORCHARDZ JAYAKARTA Jl. Pangeran Jayakarta No. 44 Jakarta
Biaya Bimtek
:  Rp. 4.000.000,- ( Empat Juta Rupiah ) Per Peserta Menginap
:  Rp. 2.500.000,- ( Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Per Peserta Tanpa Menginap
 

Konfirmasi dan Pendaftaran peserta dapat menghubungi Panitia LPKPD Ibu Mul  Hp. 0813-10081468, Ibu Sri Hp. 0821-25807081 Bpk. Wisnu. Hp. 0812-13908835, Bpk. Dimas Hp. 0821-24954141, PIN BB : 76B0CD7D atau E-mail : lpkpdjakarta@gmail.com.
 

Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Diklat Pendalaman Materi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Sesuai Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Surat No. 04/LPKPD/I/2014


Dengan hormat,

Dalam rangka Peningkatan dan Pengembangan SDM Aparatur Pemda, SKPD dan DPRD dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam Pengelolaan Keuangan Daerah, Kearsipan, Tata Naskah Dinas, Aset Daerah, PDRD dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan pemda agar dalam pelaksanaanya dapat lebih efektif dan efisien, transparan dan akuntabel, proporsional, terintegrasi dan berkesinambungan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah yang lebih proaktif dan intensif dengan terbitnya berbagai kebijakan Peraturan / UU terkait. Berkenaan dengan hal tersebut, kami Lembaga Pengembangan Keuangan dan Pemerintahan Daerah (LPKPD) yang merupakan lembaga dibawah Pembinaan dan Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kemendagri RI SKT No : 01-00-00/0036/D.III.4/II/2012 dengan didukung Narasumber yang ahli dibidangnya telah menyiapkan paket kegiatan Bimtek dan Diklat Nasional sbb:
 

1.
Diklat Pendalaman Materi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Sesuai Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
 

     Tanggal
:  21 – 25 Januari 2014
:  18 – 22 Februari 2014
:  18 – 22 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  22 – 26 April 2014 
:  20 – 24 Mei 2014
:  17 – 21 Juni 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

     Tempat                        
:  HOTEL LOSARI ROXY Jl. Hasyim Ashari No. 41, Jakarta  Pusat
     Biaya Diklat   
:  Rp. 4.500.000,- ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Per Peserta
 

2.
Bimtek Sosialisasi dan Implementasi Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah sesuai Permendagri No. 64 Tahun 2013

     Tanggal
:  04 – 05 Februari 2014
:  18 – 19 Februari 2014
:  04 – 05 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  18 – 19 Maret 2014
:  01 – 02 April 2014
:  15 – 16 April 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

3.
Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah dan Proses Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Bendahara SKPD dan PPKD, serta Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Berbasis Akrual
 

     Tanggal
:  06 – 07 Februari 2014
:  20 – 21 Februari 2014
:  06 – 07 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
    Tanggal
:  19 – 20 Maret 2014
:  03 – 04 April 2014
:  24 – 25 April 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

4.
Bimtek Pengelolaan Kearsipan dan Surat Menyurat sesuai Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri Nomor 78 Tahun 2012 dan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009
 

     Tanggal
:  11 – 12 Februari 2014
:  27 – 28 Februari 2014
:  11 – 12 Maret 2014
Angkatan
-
-
II
III
IV
     Tanggal
:  27 – 28 Maret 2014
:  08 – 09 April 2014
:  29 – 30 April 2014
Angkatan
-
-
V
VI
VII
 

5.
Bimtek Pengelolaan dan Penatausahaan Aset / Barang Milik Daerah Bagi Pengelola / Pengurus dan Penyimpan Barang Sesuai Permendagri No. 17/2007 dan PP No. 38/2008
 

     Tanggal
:  11 – 12 Februari 2014
:  25 – 26 Februari 2014
:  11 – 12 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  25 – 26 Maret 2014
:  08 – 09 April 2014
:  22 – 23 April 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

6.
Bimtek Pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Serta Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Sesuai UU No. 28 Tahun 2009 dan UU NO. 33 Tahun 2004
 

     Tanggal
:  18 – 19 Februari 2014
:  04 – 05 Maret 2014
:  18 – 19 Maret 2014
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  08 – 09 April 2014
:  29 – 30 April 2014
:  13 – 14 Mey 2014
Angkatan
-
-
IV
V
VI
 

Tempat      
:  HOTEL ORCHARDZ JAYAKARTA Jl. Pangeran Jayakarta No. 44 Jakarta
Biaya Bimtek
:  Rp. 4.000.000,- ( Empat Juta Rupiah ) Per Peserta Menginap
:  Rp. 2.500.000,- ( Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Per Peserta Tanpa Menginap
 

Konfirmasi dan Pendaftaran peserta dapat menghubungi Panitia LPKPD Ibu Mul  Hp. 0813-10081468, Ibu Sri Hp. 0821-25807081 Bpk. Wisnu. Hp. 0812-13908835, Bpk. Dimas Hp. 0821-24954141, PIN BB : 76B0CD7D atau E-mail : lpkpdjakarta@gmail.com.
 

Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.