Senin, 28 Januari 2013

Bimtek Tata Kearsipan dan Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah sesuai Permendagri No. 78/2012 dan Permendagri No. 54/2009, serta Sosialisasi dan Implementasi Permendagri No. 16/2013 Tentang Perjalan Dinas Daerah

Surat No. 12/LPKPD/I/2013



Dengan hormat,

Bersama ini kami sampaikan bahwa akan diselenggarakan Diklat & Bimtek Nasional dalam rangka Peningkatan dan Pengembangan SDM Aparatur Pemda, SKPD dan DPRD, dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pengelolaan dan Penilaian Aset/BMD, Penyusunan LAKIP, AKIP dan Renstra, Tata Kearsipan dan Tata Naskah Dinas serta Pengelolaan Keuangan Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota agar dapat lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel, proporsional, terintegrasi dan berkesinambungan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah yang lebih proaktif dan intensif dengan terbitnya berbagai kebijakan Peraturan / UU terkait. Berkenaan dengan hal tersebut, kami LPKPD yang merupakan lembaga dibawah Pembinaan dan Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kemdagri SKT No. 01-00-00/0036/D.III.4/II/2012 dengan didukung Narasumber yang ahli dibidangnya telah menyiapkan paket kegiatan diklat & bimtek Nasional sbb :

1.
Diklat Implementasi dan Petunjuk Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Sesuai Perpres No. 70/2012, Perpres No. 84/2012 dan Perka LKPP No. 6/2012, Serta Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

    Tanggal
:  14 – 16 Februari 2013
:  07 – 09 Maret 2013
:  11 – 13 April 2013 
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  25 – 27 April 2013
:  02 – 04 Mei 2013
:  13 – 15 Juni 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

    Biaya Diklat  
:  Rp. 4.000.000,- ( Empat Juta Rupiah ) Per Peserta
    Tempat               
:  HOTEL LOSARI ROXY Jl. Hasyim Ashari No. 41, Jakarta  Pusat

2.
Bimtek Strategi Pengelolaan Keuangan Daerah Untuk Mempertahankan Opini WTP, Serta Proses Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan SKPD dan Pemda Sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan Menuju Opini WTP

    Tanggal
:  26 – 27 Februari 2013
:  26 – 27 Maret 2013
:  09 – 10 April 2013
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  23 – 24 April 2013
:  07 – 08 Mei 2013
:  21 – 22 Mei 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

3.
Bimtek Mekanisme dan Teknis Penyusunan LAKIP Sesuai Permen PAN dan RB No. 29/2010, AKIP dan RENSTRA dalam Rangka Mewujudkan Good Governance dan Clean Governance

    Tanggal
:  14 – 15 Februari 2013
:  28 Feb’ – 01 Maret 2013
:  14 – 15 Maret 2013
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  11 – 12 April 2013
:  25 – 26 April 2013
:  16 – 17 Mei 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

4.
Bimtek Tata Kearsipan dan Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah sesuai Permendagri No. 78/2012 dan Permendagri No. 54/2009, serta Sosialisasi dan Implementasi Permendagri No. 16/2013 Tentang Perjalan Dinas Daerah

    Tanggal
:  19 – 20 Februari 2013
:  19 – 20 Maret 2013
:  09 – 10 April 2013
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  23 – 24 April 2013
:  07 – 08 Mei 2013
:  21 – 22 Mei 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

    Biaya Bimtek
:  Rp. 3.800.000,- ( Tiga Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah ) Per Peserta
    Tempat          
:  HOTEL JAYAKARTA Jl. Hayam Wuruk No. 126, Jakarta

5.
Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengelolaan dan Penilaian Aset / Barang Milik Daerah ( Aset Valuation )

    Tanggal
:  19 – 23 Februari 2013
:  05 – 09 Maret 2013
:  19 – 23 Maret 2013
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  02 – 06 April 2013
:  23 – 27 April 2013
:  28 Mei – 01 Juni 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

    Biaya Diklat 
:  Rp. 6.000.000,- ( Enam Juta Rupiah ) Per Peserta
    Tempat      
:  HOTEL JAYAKARTA Jl. Hayam Wuruk No. 126, Jakarta

Mengingat pentingnya diklat / bimtek tersebut diatas, mohon berkenan dan partisipasi Bapak/Ibu atau menugaskan pejabat/pegawai yang berkompeten di lingkungan Instansi Bapak/Ibu untuk diikutsertakan dalam acara yang akan kami selenggarakan. Pendaftaran peserta dapat menghubungi Panitia  LPKPD di Telepon / Fax : 021-75872135, 7566695, Hp. 0813-10081468 ( Ibu Mul ), 0821-25807081 ( Ibu Sri ), 0813-91696829 ( Bpk. Wisnu ) dan 0821-24954141 ( Bpk. Dimas ) E-mail : lpkpdjakarta@gmail.com.

Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Bimtek Strategi Pengelolaan Keuangan Daerah Untuk Mempertahankan Opini WTP, Serta Proses Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan SKPD dan Pemda Sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan Menuju Opini WTP

Surat No. 11/LPKPD/I/2013



Dengan hormat,

Bersama ini kami sampaikan bahwa akan diselenggarakan Diklat & Bimtek Nasional dalam rangka Peningkatan dan Pengembangan SDM Aparatur Pemda, SKPD dan DPRD, dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pengelolaan dan Penilaian Aset/BMD, Penyusunan LAKIP, AKIP dan Renstra serta Pengelolaan Keuangan Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota agar dapat lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel, proporsional, terintegrasi dan berkesinambungan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah yang lebih proaktif dan intensif dengan terbitnya berbagai kebijakan Peraturan / UU terkait. Berkenaan dengan hal tersebut, kami LPKPD yang merupakan lembaga dibawah Pembinaan dan Pengawasan Ditjen Kesbangpol Kemdagri SKT No. 01-00-00/0036/D.III.4/II/2012 dengan didukung Narasumber yang ahli dibidangnya telah menyiapkan paket kegiatan diklat & bimtek sbb :

1.
Diklat Implementasi dan Petunjuk Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Sesuai Perpres No. 70/2012, Perpres No. 84/2012 dan Perka LKPP No. 6/2012, Serta Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

    Tanggal
:  14 – 16 Februari 2013
:  07 – 09 Maret 2013
:  11 – 13 April 2013 
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  25 – 27 April 2013
:  02 – 04 Mei 2013
:  13 – 15 Juni 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

    Biaya Diklat  
:  Rp. 4.000.000,- ( Empat Juta Rupiah ) Per Peserta
   Tempat            
:  HOTEL LOSARI ROXY Jl. Hasyim Ashari No. 41, Jakarta  Pusat

2.
Bimtek Strategi Pengelolaan Keuangan Daerah Untuk Mempertahankan Opini WTP, Serta Proses Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan SKPD dan Pemda Sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan Menuju Opini WTP

   Tanggal
:  26 – 27 Februari 2013
:  26 – 27 Maret 2013
:  09 – 10 April 2013
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  23 – 24 April 2013
:  07 – 08 Mei 2013
:  21 – 22 Mei 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

3.
Bimtek Mekanisme dan Teknis Penyusunan LAKIP Sesuai Permen PAN dan RB No. 29/2010, AKIP dan RENSTRA dalam Rangka Mewujudkan Good Governance dan Clean Governance

    Tanggal
:  14 – 15 Februari 2013
:  28 Feb’ – 01 Maret 2013
:  14 – 15 Maret 2013
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  11 – 12 April 2013
:  25 – 26 April 2013
:  16 – 17 Mei 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

4.
Bimtek Sisdur Penatausahaan dan Proses Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan Daerah Berdasarkan Permendagri No. 55/2008 dan Permendagri No. 21/2011 Sesuai SAP Menuju Opini WTP

    Tanggal
:  29 – 30 Januari 2013
:  12 – 13 Februari 2013
:  26 – 27 Februari 2013
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  26 – 27 Maret 2013
:  09 – 10 April 2013
:  23 – 24 April 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

    Biaya Bimtek
:  Rp. 3.800.000,- ( Tiga Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah ) Per Peserta
    Tempat          
:  HOTEL JAYAKARTA Jl. Hayam Wuruk No. 126, Jakarta

5.
Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengelolaan dan Penilaian Aset / Barang Milik Daerah ( Aset Valuation )

    Tanggal
:  19 – 23 Februari 2013
:  05 – 09 Maret 2013
:  19 – 23 Maret 2013
Angkatan
-
-
I
II
III
     Tanggal
:  02 – 06 April 2013
:  23 – 27 April 2013
:  28 Mei – 01 Juni 2013
Angkatan
-
-
IV
V
VI

    Biaya Diklat  
:  Rp. 6.000.000,- ( Enam Juta Rupiah ) Per Peserta
    Tempat    
:  HOTEL JAYAKARTA Jl. Hayam Wuruk No. 126, Jakarta

Mengingat pentingnya diklat / bimtek tersebut diatas, mohon berkenan dan partisipasi Bapak/Ibu atau menugaskan pejabat/pegawai yang berkompeten di lingkungan Instansi Bapak/Ibu untuk diikutsertakan dalam acara yang akan kami selenggarakan. Pendaftaran peserta dapat menghubungi Panitia  LPKPD di Telepon / Fax : 021-75872135, 7566695, Hp. 0813-10081468 ( Ibu Mul ), 0821-25807081 ( Ibu Sri ), 0813-91696829 ( Bpk. Wisnu ) dan 0821-24954141 ( Bpk. Dimas ) E-mail : lpkpdjakarta@gmail.com.

Demikian untuk maklum, atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.